BioCote® Mampu Mencegah Kontaminasi

Keamanan bekerja di Laboratorium yang melibatkan bakteri dan jamur merupakan sesuatu yang sangat penting. Jangan sampai tubuh kita menjadi sakit karena terkontaminasi bakteri pathogen saat melakukan penelitian. Salah satu sumber utama yang dapat menyebabkan adanya kontaminasi adalah terpaparnya fasilitas peralatan laboratorium dari bakteri ataupun jamur. Jika peralatan yang digunakan sudah terkontaminasi bakteri pathogen, maka akan mudah menyebar mengkontaminasi ruangan dan tubuh kita karena secara tidak sengaja ikut terpapar. Seringkali, kontaminasi tidak bisa dihindarkan, oleh sebab itu sangat penting memilih peralatan laboratorium yang dapat menjaga keamanan dari kontaminasi tersebut.

Stuart®Equipment yang merupakan sebuah merek alat laboratorium yang telah diproteksi dengan BioCote®. BioCote® merupakan salah satu teknologi antimikroba yang digunakan untuk menghindari kontaminasi bakteri, jamur dan virus. BioCote® aktif melawan semua bakteri dan jamur seperti Aspergillus noger, Steptococcus faecalis, Salmonella enteritidis, Staphylococcus aureus, E. Colli dan Listeria monocytogenes. BioCote® bekerja dengan cara menghambat kemampuan bakteri untuk bereproduksi, sehingga bakteri akan mati dalam 8 jam, hal ini dapat mengurangi pertumbuhan bakteri hingga 99% selama 8 jam.

Ion perak aktif dari BioCote® melapisi berbagai produk Stuart®, sehingga dapat memberikan perlindungan antimikroba jangka panjang yang sangat efektif. BioCote® melapisi seluruh bagian eksternal dari setiap produk, yaitu pada cat (jika berbahan logam), warna (jika berbahan plastik), dan pernis (jika berbahan fuscia). Hal tersebut menjadikan BioCote® tidak akan mudah hilang.

Jadi, jangan salah memilih peralatan laboratorium, pilihlah peralatan yang juga menjaga keselamatan diri anda ketika berada di laboratorium, dan Stuart®Equipment adalah jawabannya.

Leave a comment

You must be logged in to post a comment.