Kalibrasi Suhu dengan Techne Calibration

Biasanya kalibrasi suhu dilakukan pada beberapa titik pengukuran yang telah ditentukan. Untuk melakukan kalibrasi ini diperlukan alat atau perangkat lain yang telah terkalibrasi. Sebagai contoh : Kalibrasi suhu memerlukan Calibration Block (DriBlock Calibrator) yang menjaga kestabilan suhu agar kedua perangkat dapat mencapai suhu konstan pada waktu yang telah ditentukan (misalnya 30 menit). Kemudian suhu dibandingkan antara alat yang diuji dengan Driblock Calibrator, jika tidak sama/ sesuai, alat yang diuji terkadang akan diperbaiki (adjusted) atau diganti. Kemudian hasilnya akan didokumentasikan dalam sertifikat kalibrasi.

Seri Tecal Block Calibrator digunakan sebagai kalibrator suhu portabel dalam berbagai variasi

industri untuk memeriksa kalibrasi thermocouple, RTD dan sensor berisi cairan. Pengecekan suhu sangat penting dalam banyak proses industri - mesin, mesin, boiler, pompa, ruang penyimpanan, AC dan kompresor yang digunakan di pembangkit listrik, pabrik kimia, kilang, anjungan lepas pantai, kapal, industri baja dan industri instrument.

              Techne Calibration (TECAL) memiliki 3 jenis sesuai kebutuhan; Tipe Tecal F (Lightweight); Tecal S (for laboratory use); dan TECAL H (use in field).